30 July 2015

Do You?

"Do you believe in love at first sight? Why or why not?"


"I believe in not just one type of love-at-firsts.
I believe in love at first mindblowing conversation. I believe in love at first roadtrip. Love at first fight, and love at first exchanged apologies after the fight.
In the morning, I believe in love at first sight... of her sleeping in your bed. In the late evening, love at first pillow talk.
Love at first synced periods and everyone is cranky and everyone has cramps and you can't use your PMS card because the other person is in the same level of hell as you are, (asshole).
I believe in love at first "I hate you so much" and she knows you're kidding. Love at first "Why am I in love with you again?" and you know she's kidding.
I believe in love at first Big Fight, when you're questioning why, or whether it's worth it. I believe in love at first running out of air because you're both laughing so hard. Love at first holding her hair when she's hungover. Love at first cup of tea and bowl of soup she makes for you because you're having a terrible case of flu.
Love at first tangled up in bed don't know where your skin ends and hers begins. Love at first empty space left side of the bed and it's always a little colder.
Love at first birthday when she's planning a surprise party and you didn't know. Love at first birthday when you're planning a surprise party and she already knows. Love at first "can you just tell me what you want for your birthday this year" and you actually already know what she wants.
Love at first dancing to Tracy Chapman's The Promise in the living room. Love at first screaming hysterically because "THERE IS A COCKROACH IN THE LIVING ROOM GET IT OUT OF HERE"
I believe in the kind of love that never runs out of firsts."

17 July 2015

it's all about commitment

"do you know how to stay together no matter what?"

"yes.
1) stay together,
2) no matter what."

26 June 2015

Will I be that person?

"Do you promise to love me at the beginning of each day?
The moment you first open your eyes?
The moment you stretch out your hands, am I the first person you want to feel?
Am I the one you will always long to greet the morning sun with day after day?

Do you promise to love me throughout the day?
The moments we eat and talk together?
The moments where we disagree and argue?
Am I the one you will be willing to put up with no matter what the situation is? 
Am I the one you will think is lovely even with food all over my mouth?
When I break the dishes on accident or accidentally burn that night's dinner?
Am I the one you will forgive, love, and cherish sunday, monday, tuesday, everyday?

Do you promise to love me at the end of each day?
Am I the last sight you want to see? The last sight you lovingly fall asleep to?
Am I the person you want to continue to see in your dreams even after you've fallen asleep? 
The person you dream about, just because you cannot get enough of me? 
Just because you will miss me during your hours of slumber?

Am I that person?
Will I be that person?
Can I become that person?
I hope so, I truly do." - tumblr

31 July 2014

my lesson learned :)

halo, apa kabar? hehehe aku udah jadi mahasiswa, lho. setelah melalui lika liku kehidupan kelas 12, galau jurusan, labil banget, akhirnya sekarang jadi mahasiswa. mau cerita ah..

jadi dari SMP sebenernya, aku pengen jadi dokter. pengen bantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan kesehatan, pengen bantu mereka mereka yang butuh bantuan tapi ga punya biaya, banyak deh. kalo jadi dokter, aku ngga mau jadi dokter yg money oriented. aku tau itu adalah profesi pengabdian, dan aku mau. aku pengen jadi dokter bedah! atau dokter kandungan! pengeeeen banget. nah tapiiii kendala yang aku ga pernah lupa adalah, aku susah ngafalin, apalagi biologi, bahasanya udah aneh2 gitu. susah banget dah pokoknya, bisa si tapi kudu dipaksa. tapi dulu mikirnya kalo ada kemauan pasti halangan halangan ky gitu jadi gampang. 
terus lama lama ada ulangan bio gitu di sekolah, susaaaah banget ngapalinnya. bikin stress. terus aku jadi galau, ya bisa si kalo dipaksa tp masa iya 6 taun sekolah kedokteran kepaksa mulu???? terus aku mencari jati diriku yg sebenarnya hmm. sampe akhirnya mataku dibukakan lebar lebar dari orang2 di sekitarku, aku jadi pingin masuk ITB. Fakultas Teknologi Industri. lapangan pekerjaannya luas, lumayan ada ngitungnya (aku suka ngitung), sekolahnya 4 taun, kalo bisa lulus cepet bisa langsung S2 dong? akhirnya aku ngmg 6 mata sama mama papa. aku blg keluhan kalo aku di fk, takut ga kuat, udh gitu sekolahnya lama, bayarnya muahal. pingin FTI ITB blablabla. dan, mama mendukung!! subhanallah sekali. tapi papa diem aja.. hm 
krn dapet dukungan dr mamah, aku tatag banget deh. diliat dari ranking paralel, aku emang ga memungkinkan bisa keterima ITB, sedangkan buat TI ITS, aku punya peluang besar. ya aku optimis karna ITB dan ITS mainnya jujur, ngga kaya.... hehe. tapi, kan, aku pinginnya ITB, kalo aku ambil undangan TI ITS dengan posisi aman, ntar aku gabisa nyoba ITB di sbmptn dong? :( jadi, aku tatag aja ambil undangan FTI ITB biar walopun ga keterima (cari mati banget ya?) aku masih bisa memperjuangkan mimpiku di tes tulis. aku udh siap2 berjuang mati2an di sbmptn gitu ceritanya......
papa beberapa kali ngmg ke aku, kenapa sih ngga ITS aja, sama bagusnya, undangan peluang keterima besar bgt, lebih deket sama keluarga, ga jauh2 juga.. ya aku bilang iya aku nggapapa ITS asalkan aku udh nyoba ITB ku, kalo di ITB gagal dan memang jalannya ITS ya aku gapapa, tapi aku pengen nyoba dulu. (egois banget gaboleh ditiru :( )
.
aku daftar SNMPTN. satu satunya pilihan yg aku tulis cuma FTI ITB. ok. udh nih, abis daftar aku lgsg melupakan semuanya ky gapernah daftar SNMPTN gitu, ikhlasin aja. emang udah pilihanku kan? jadi aku lgsg fokus buat SBMPTN. 
lalu ditengah jalan guys..... kira kira 2 minggu setelah aku daftar SNMPTN, mungkin? papah masuk rumah sakit, serangan jantung. ya dulu emg prnh pny sakit jantung koroner tp udh dijaga bgt pola makan dll, itu jg taun lalu.. dan apa kira kira yg nyebabin kambuh lg? kepikiran aku :( kalo kalian jadi aku pingin mati ga sih rasanya :( :( :( :(
setelah semingguan papa keluar masuk rs, sodara2, budhe, pakde, om, tante, mas, mbak, sungguh sangat menyarankan aku buat ngga ambil ITB lagi. aku cuma bisa diem.. dan mama satu satunya yg masih mendukung aku, setelah liat papa ky gitu akhirnya ngmg ke aku dan minta tolong, buat SBMPTN aku ambil surabaya aja. 
yaampun kalah deh itu mimpi2ku, aku lebih sayang papa kok, sumpah. yaudah aku ngalah. masio saaaaakit hiks :"( 
oya dr awal daftar snmptn aku udah janji gabakal nangis liat pengumuman soalnya pasti ga keterima wkwk dan itu pilihanku sendiri. tapi tapi setelah kejadian ini gimana aku bisa ngga nangis karna satu satunya harapanku buat ITB cm snmptn, aku gabisa nyoba di tes tulis. aku yg awalnya sama sekali ngga berharap jadi sungguh sangat mengharapkan ada keajaiban gitu di undangan sapa tau ada salah salah dikit jadi keterima wkwk huhuhuhuhu, dan kt mama papa kalo undangannya ajaib bgt aku keterima ya mau gmn lg diambil aja. tapi ternyata tidak ada keajaiban apa apa, aku ngga diterima, nangis bombaaayyyy, selamat tinggal ITB hiks
.
hmmm
selama papa di rs gitu, masku dan mbakku yg dokter pd blg ke aku, "nih lo km ga pengen ntr namamu ditulis disitu?" nunjuk papan daftar nama dokter2 dan jadwal praktek. trs bolak balik "katanya dulu pengen jadi dr. Sabrina Herdidestiamurti, SpOG? wih keren yoh" trs aku diem aja. trs papa pas masi opname tbtb blg ke aku, "gimana bu dokter sabrina, saya sdh boleh plg?" aku diem aja. pas udh plg, papa ada tamu gitu trs aku dikenalin, trs tmnnya papa nanya "mau masuk mana?" trs papa jwb "fk unair ya dek ya?" trs aku cm "halah papa nih" trs papa jwb "oh teknik industri se hehehe" trs aku diem aja. papa pgn kali ya aku jd dokter? trs aku berpikir dan berpikir dan berpikir, knp ngga dicoba lagi aja deh di tes tulis, toh aku selain ti its gatau mau milih apa, masa cm satu pilihannya, yauda akhirnya sbmptnku pil pertama fk unair, pil kedua ti its. aku serahin semua sama Allah semata mata, bener deh.
.
aku ikut mandiri 1 unair, pilihanku fk. ga keterima. nangis. tp yaudah.
terus sbmptn. ya Allah ini soal apa olimpiade.. unas kmrn udah gila gitu aku pas kimia nangis loh pas ngerjain HAHA iya bukan pas udah kelar tapi pas ngerjain HUEHUHUHUEHEH lama bgt 45 menitan dah nangis krn gabisa ngerjain, bolong semua, dan ga bawa joki HAHAHA tapi ga nyesel kok ga joki. hasilnya kimiaku 6,75 sodara sodara. hasil jeri payah, ngawur, kekuatan doa, dan nangis. hahaha
iya sbmptnnya susah banget yaAllah bener deh. mat ipa nya apalagi, ngga kaya soal2 yg biasa aku kerjain gitu, ya sama sih cmn levelnya lbh susah. biologinya? minta tolong ya.... aku belajar bio mati matian udh hafal semua gada yg keluar persis ky apa yg prnh kubaca. yg keluar tuh aneh aneh bidong aja bilang susah berarti emg susah HAHAHA gatau ah. lumayan banyak ngerjain fisika kimia sih. matdas juga susah. bing bingungin. tau deh huhuhuhu tp aku tau bgt sbmptn ngga cuma butuh otak, tapi jg butuh mental. dan aku gaboleh down ngerjain soal2 itu. pengen nangis tp ngga bisa, aku gamao gagal kaya unas wkwkwk jadi aku ttp berusaha sekuat tenaga:") keluar kelas aku rasanya pgn pingsan, pingin muntah. pusing bgt sumpah aku gprnh setepar itu selama ini kalo ngerjain soal2. 
lalu yaudah selama nunggu pengumuman aku sih banyak2in berdoa aja. pas pengumuman aku takut banget buka aku gamau nangis lagi udh 2x buka pengumuman dan dua duanya nangis banget. akhirnya yg bukain mba wid dia abis sholat pas itu di kamarku, terus dia tereak abis buka ALHAMDULILLAH SELAMAT YA DEEEEK trs aku dipeluk dicium gitu. ini yang aku liat:

oke. aku diem bbrp menit.... kok ga fk ya.... hm..... tp mbawid blg, "HEH KEREN TAU KAMU TES TULIS LOH INI SUSAH BANGET, CIE ANAK TEKNIK" gitu terus bbrp detik kemudian aku lgsg alhamdulillah bgtttt dan sujud syukur:") 
.
aku udah daftar mandiri 2 unair buat FK tapi setelah bbrp hari aku berfikir keras... ceileh
.
.
.
mungkin ini jalan yg udah Allah pilihin buat aku. 
Allah selalu ngasih jalan termudah kan buat hamba-hambaNya untuk memilih keputusan atau menyelesaikan suatu masalah? kalo mau lihat ke belakang, sebenernya dari sejak undangan, yang paling mudah untuk aku adalah milih TI ITS daripada FTI ITB yg ga mungkin atau FK Unair yg random banget milihnya. akhirnya, Allah ngarahin aku ke TI ITS lagi, deh.
mungkin aku udah berfikir kedepan kalo jd dokter mau gini gini gini tapi yg tau masa depanku yg lebih jauh kan cuma Allah ya dan aku nggak tau itu kaya gimana.
mungkin aku emang pingin jadi dokter tapi kayaknya Allah tau itu cuma keinginanku aja, bukan kebutuhanku.
mungkin Allah udah jawab doaku yang dulu pas aku bilang aku pingin teknik industri, tapi karna papah sakit, Allah kasih aku ITS :)
mungkin menurut Allah aku bakalan lebih sukses dan lebih bahagia nantinya dengan menjadi sarjana teknik dan bukan jadi dokter bedah atau dokter kandungan? :)
dan aku memilih untuk percaya itu, dan nggak dateng tes mandiri 2 unair walaupun aku udah daftar.
.
jadi kalau ditanya,
"ngga nyesel ngga milih undangan TI ITS? drpd susah susah usaha, ujung2nya TI ITS juga" jawabannya ya enggak. aku dapet banyaaaaak banget pelajaran dari semua ini kok :) 
"ngga sedih keterima pilihan kedua? nggak jadi dokter?" jawabannya ya enggak. karna aku tau sekeras apapun aku berusaha, kalau memang bukan jalanku disitu, aku nggak bakal sampek. dan sejauh apapun aku lari, kalau memang jalanku disitu, bakalan ketemu lagi. see? 
Alhamdulillah aku nggak bersedih sama sekali sama semua ini, nggak nyesel, nggak marah kenapa nggak keterima pil 1 atau gimana. Allah knows best. I trust Him in every single way. malah aku jadi introspeksi, mungkin ini udah hasil yang paling cocok sama bagaimana usahaku selama ini di kelas 10 sama 11 yg gapernah belajar, main terus. aku percaya kata kata Mas Reza (ceileh),

nice. mgkn sainganku usahanya lebih canggih, doanya lebih ampuh. 
dan aku harus bersyukur, dengan soal susah ky gitu alhamdulillah aku masih diterima, dan di tempat yang aku inginkan juga. :)
pelajaran banget nih buat adek adek kelas 12, semangat ya, dipikirin baek baek jgn sampe galo gini kaya aku hehehe
.
oya, apa kabar ITB? hehe masih nyes gitu kalo liat temen seperjuangan FTI ITB ku akhirnya mendapatkannya lewat sbmptn. dan temen temen yg lain yg kalo ga salah anak ITB nya taun ini hampir 2x lipat taun kmrn dari smala. subhanallah bgt, smalane 2014 keren2 yah? :") malah ada yg sbmptnnya FTI ITB terus ikut simak terus keterima FKUI. GILA KEREN BANGET dia pasti stress itu sih mikirnya mau ambil yg mana :))
haha ITB bakalan ttp jadi mimpiku sih, yaaa moga ntr bisa S2 disana :p aamiin
.
hmm
semoga disini emang tempatku.
.
eh
ini sekampus ya sama Mas Reza? 

16 May 2014

luv

"I remember loving you... All of the good shit and all the bad shit too 
I remember hating you... For all the right things you never tried to do 
I remember needing you... Call me an addict, to your elastic moods 
I'm packing every memory that we made in a suitcase" - Suitcase by Matthew Koma

hmm hehehe met ya, moga lanjut terus..